Asal Mula

Asal Mula

Semua berawal dari Karya Tulis saya semasa di SMA tahun 1996 tentang “Bisa Berbahasa Inggris Dalam 12 Jam” yang sempat diragukan oleh Guru Pembimbing saya saat itu.
Beberapa tahun kemudian tepatnya tanggal 7 Agustus 2012, lahirlah Les Bahasa Inggris LKP Talking Bee di sebuah rumah kecil yang sederhana di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, yang saya dirikan dengan konsep seperti Karya Tulis saya semasa di SMA.
Konsep ini sesuai dengan tujuan saya mendirikan Les Bahasa Inggris yaitu mengajarkan Bahasa Inggris yang dasar dan mudah agar orang-orang bisa cepat berbahasa Inggris.
Mengapa Les Bahasa Inggris saya memakai Nama Talking Bee?
Bee adalah singkatan dari Basic Easy English. Jadi dalam hal ini, Talking Bee artinya Berbicara Bahasa Inggris yang Dasar dan Mudah. Nama Talking Bee ini mencerminkan Cara saya dalam mengajar Bahasa Inggris di LKP Talking Bee ini yang sudah menghasilkan banyak sekali Lulusan yang bisa berbahasa Inggris dari tahun 2012 sampai sekarang.
Ada Cerita menarik dibalik pemilihan Nama dan Logo Lebah/Bee. Waktu itu saya baru selesai membuat Buku Bahasa Inggris yang rencananya untuk dipakai di Les Bahasa Inggris saya. Saya bingung mau memakai Logo apa.  
Dalam kebingungan ini, saya tiba-tiba disengat seekor Lebah di bagian wajah saya saat saya sedang mengendarai sepeda motor dengan anak saya.
Sesudah sembuh, saya kebetulan membaca Surah An Nahl Ayat 68-69 dalam rangka proses khatam Al-Quran ke-2 kalinya yang isinya tentang Lebah.
Sejak saat itu, semuanya menjadi jelas untuk saya bahwa mungkin ini adalah petunjuk Allah untuk saya bahwa apapun yang saya lakukan haruslah bermanfaat bagi semua orang termasuk mengajar Bahasa Inggris.
Untuk jelasnya, cerita ini bisa Anda lihat di VideoThe Story of Talking Bee di bagian bawah Page(Halaman) ini atau di Channel Youtube saya.
Tidak terasa sudah hampir 6 tahun saya mengajar Bahasa Inggris di Les Bahasa Inggris Talking Bee yang saya dirikan ini. Selama itu saya sudah mengajar ribuan murid dan juga menghadapi banyak problem seperti berikut:
  1. Banyak orang yang ingin belajar Bahasa Inggris tapi tidak bisa melakukannya karena masalah biaya.
  2. Banyak orang yang ingin belajar Bahasa Inggris tapi tidak bisa melakukannya karena tidak adanya Guru dan Les Bahasa Inggris di daerahnya.
  3. Banyak orang yang ingin belajar Bahasa Inggris tapi tidak bisa melakukannya karena tidak punya waktu yang sesuai dengan Jadwal Les. Sedangkan untuk anak-anak, sebagian orang tua tidak punya waktu untuk antar jemput ke tempat Les.
  4. Banyak orang yang tahu bahwa Bahasa Inggris itu penting dan harus dipelajari tapi mereka malas dan cepat bosan dalam belajar.
Untuk mengatasi masalah tersebut, saya berusaha mencari cara terbaik yang akhirnya saya dapatkan 2 tahun yang lalu yaitu dengan memasukkan Materi Bahasa Inggris di LKP Talking Bee lengkap dengan Latihan dan Ujiannya ke dalam bentuk Game HP ataupun Komputer yang bisa dipakai gratis di seluruh Indonesia karena Peserta Didik /Murid tidak dikenakan Biaya Les Bahasa Inggris dan tidak perlu kuatir tentang Jaringan dan Biaya Internet karena Game ini adalah Game Offline/Tanpa Internet.
Mengingat saya dan LKP Talking Bee berada di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, maka agar Game yang saya buat ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, tercetuslah ide untuk menyebarkannya melalui Website yang saya luncurkan/launching tanggal 18 Februari 2018 dengan nama talkingbee.net
Dengan bergabung menjadi Member/Anggota Website ini, maka ada beberapa Keuntungan yang bisa didapatkan sesuai dengan Slogan kami yaitu Bee Smart(Menjadi Pintar) dan Bee Rich(Menjadi Kaya).
Adapun Keuntungannya sebagai berikut:
  1. Bisa belajar Bahasa Inggris gratis dimanapun dan kapanpun dengan cara yang menyenangkan yaitu bermain Game.
  2. Bisa mendapatkan Hadiah Beasiswa berupa uang tunai Jutaan Rupiah dengan cara menyelesaikan Game saya ini dengan Nilai Terbaik dan Waktu Tercepat dalam Pertandingan.
  3. Bisa mendapatkan Uang sebesar Rp 60 Juta untuk setiap Member yang ikut berpetualang dengan saya membangun Koloni.